Aiptu Subandi Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Aiptu Subandi Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Aiptu Subandi Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Kalibunder - Pada hari Jumat, tanggal 8 September 2023, pukul 09.45 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Sekarsari, Aiptu Subandi, dan Babinsa Sertu Ludi Suherman, melaksanakan kegiatan anjangsana silaturahmi bersama Kepala Desa Sekarsari, Bapak Awan Kurniawan, serta perangkat desa lainnya di Kantor Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri dalam upaya pencegahan penyebaran paham radikalisme di masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalang partisipasi masyarakat Desa Sekarsari dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukum Polsek Kalibunder.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat terkait antisipasi terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Hal ini sejalan dengan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP Marully Pardede, yang dikenal dengan sebutan "DEDE CURHAT DONG, " yang merupakan singkatan dari Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien. Program ini menggarisbawahi pentingnya aspek-aspek tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Dalam suasana yang penuh keakraban, kegiatan anjangsana silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Sekarsari. Upaya bersama ini menjadi landasan kuat dalam menjaga lingkungan yang aman, damai, dan terbebas dari ancaman paham radikalisme serta tindakan kriminal, khususnya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

    Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin mempererat hubungan baik antara kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat Melangsir Mengangkat Kayu ke Titik Sasaran Dengan Cara Manual
    Kegiatan Anjangsana dan Cooling Sistem Warga Desa Tanjungsari Polsek Curugkembar
    Sambang Bhabinkamtibmas di Desa Mekartanjung oleh Polsek Curugkembar

    Ikuti Kami